SIde

Kumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi Maya

twitter

Ged a Widget

05 September, 2012

Penjelasan Open Kore - Ragnarok

hai sobat semua,

kali ini beda dari biasanya, gw bakal ngebahas sesuatu tentang game yg sekarang lagi seru-serunya gue maenin.

yaitu, RAGNAROK ID, alias ragnarok Indonesia.



nah, yang bakal gue bahas bukan tentang game nya sih, karena gw sendiri juga belom master banget di game ini, ibaratnya masih copol lah ... ^^

yang bakal gue bahas adalah OPENKORE sebuah program dimana guna program ini adalah bisa menjalankan character ragnarok kita sendiri, tanpa kita mainkan gamenya. beberapa orang pasti udah tau kan gunanya open kore, tentu.


open kore, kaya yg kita tau adalah program untuk botting char RO, adalah sebuah program otomatis yg bisa ngebantu kita menjalankan char sendiri tanpa kita perintah. beberapa manfaat yg sering digunakan dari bot adalah LEVELLING (naikin level sendiri tanpa kita mainkan), LOOTING (ngambil barang-barang dihutan atau mencari barang tertentu dari monster tertentu), dan SHOPPING (buka lapak di ragnarok pake character merchant or mage).

sebenernya banyak program-program botting serupa yg beredar di internet, tapi menurut pantauan gue, openkore adalah program yg paling banyak digunakan sama pengguna bot dan paling banyak dibincangkan di forum-forum yg ngebahas bot ragnarok. sejarahnya program ini ada sih, tapi gue juga engga begitu ngerti. kalo mau baca silakeun baca sejarah openkore

basic nya, hal yg perlu di perhatikan dalam menggunakan openkore adalah beberapa configurasinya. letak configurasi itu sendiri ada dalam folder "CONTROL". dalam program ini ada bermacam-macam configurasi:

  1. arrowcraft: ini adlah program yg menentukan bagaimana character kita nantinya akan membuat arrow sendiri tanpa beli lagi (biasanya buat hunter dan keturunannya)
  2. avoid: adalah pengaturan siapa aja yg bisa kita hindari kalo ketemu dijalan, misal MVP monsters, GM, Mini Boss, dll.
  3. chat_resp: chat respon mengatur bagaimana bot kita nantinya merespon chat dari char-char lainnya
  4. consoleocolor: buat mengatur warna-warna tulisan (kalo g salah)
  5. item_control: ini salah satu config paling penting dalem openkore. karen config ini mengatur barang apa aja yg ditaro di storage, atau di inventory, atau dijual.
  6. mon_control: ini juga ngatur monster apa aja yg kita serang, salah satu config penting
  7. overallAuth: yang ini gue g tau, isinya g ada soalnya :p
  8. pickupitems: ini mengatur barang apa aja yg bakal diambil sama si bot nantinya
  9. poseidon: disini ngatur IP address dll buat log in ke char kita. gue g tau apa donlotan yg asli dari openkore udh punya ip apa engga, karna openkore gue dapet dari temen jadi g usah isi lagi :p
  10. priority: ini config yg ngatur monster mana yg jadi prioritas buat di bunuh
  11. responses: ini berhubungan sama setting chat_resp diatas tadi
  12. routeweight: gue engga terlalu ngerti sih, yg gue tau ini file berhubungan sama gimana ngatur bot dalam memilih rute menuju map yg diinginkan.
  13. shop: nah ini yg paling banyak dipake. buat merchant dan mage beserta keturunannya, dua char ini bisa buka shop alias toko jualan item di dunia ragnarok. nah config ini ngatur tentang shop nya, apa namanya, harga barangnya, DLL ^^
  14. sys: mungkin berhubungan sama syncronize sama versi lebih lama.
  15. timeouts: nah, dalam confignya sendiri ada larangan buat utak atik isinya, jadi gue g bakal jelasin. boro-boro ngerti, buka aja kaga pernah :D
  16. config: ini adalah config paling penting dalam program ini.config ini biasanya berbeda settingnya buat setiap character (meskipun kadang tergantung keperluan). dalam config ini kita mengatur diantaranya:
  • log in ID kita
  • pengaturan senjata dan equipment yang dipakai bot
  • pengaturan skil-skill yang akan digunakan
  • pengaturan follow kalau kita pengen bot kita ngikutin character tertentu
  • pengaturan map yg mau dipake hunting sama si bot
  • pengaturan inventory maksimum dan minimum,
  • dan masih banyak lagi, tar juga ngerti sendiri ^^


tapi yg perlu kita ketahui, kalo kita pengen utak atik sebenernya engga banyak yg mesti dirubah disana. apalagi kalo kita bisa minta config.txt buat character yg kita inginkan, biasanya sih tinggal jalan aja. tapi kali maaf nih sobat-sobat, gue engga ngebahas tutorial cara menggunakannya. karena gue juga belom terlalu bisa make bot ini dan masih mengandalkan config dari orang-orang laen, hehehe ^^. kalo ingin tau lebih banyak buat atur-atur config-config diatas, bisa baca-baca di forum gamers, mereka pasti punya tuh. atau ada beberapa link yg gue punya yg biasanya bisa ngebantu gue:

dan buat ngebantu-bantu mengetahui item-item yg mau diambil, atau map-map yg ingin dituju bisa cari di ratemyserver.net dan rode.doddlercon.com tapi ini situs pake bahasa inggeris ^^


enggak basa basi lagi deh, pasti udah engga sabar pengen bisa makenya kan? silakeun download disini (free)

tapi kali maaf nih sobat-sobat, gue engga ngebahas tutorial cara menggunakannya. karena gue juga belom terlalu bisa make bot ini dan masih mengandalkan config dari orang-orang laen, hehehe ^^



ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari open kore ini, diantaranya:


  1. program ini bisa menjalankan sendiri game ragnarok kalian tanpa kalian harus memainkan gamenya (kalo kata orang2 sih bisa ditinggal tidur).
  2. program ini bisa di setting sesuai hati kita, dalam artian kita bisa menentukan tujuan bot (character yang dijalankan melalui program ini) selama maen ini mau diapain (levelling, cari2 barang, dll)
  3. dalam beberapa kali bot, kalian bisa mendapatkan barang-barang yg belum tentu kita dapatkan bila kita mainkan sendiri. 
  4. kita bisa multi play, atau memainkan 2 character atau lebih dalam sekali main.
  5. dalam permainan, bisa sangat membantu character utama kita (seperti character priest kita yang di setting agar membantu character utama.
tapi disamping dari manfaat bot menggunakan openkore ini, ada juga beberapa kerugian yang gue sendiri rasakan, diantarnya:

  1. selama proses bot, char kita akan bergerak sendiri menghabisi monster di map yang kita tuju, bagi kita tentu tidak masalah, tapi bagi pemain-pemain berlevel kecil yang bermain sendiri tanpa bot dan memang butuh untuk menghancurkan monster tentu akan terganggu karena semua monster di map mereka sudah kita habiskan.
  2. bot tidak mengenal kuota. sekali dimainkan dia akan terus melanjutkan programnya sampai kita matikan. semakin sering anda nge bot make open kore, semakin cepet abis kuota kalian tanpa berasa (=.=')
  3. kalo char kita mati dijalan, terkadang senjata kita akan terlepas. kalo kita main sendiri atau bersama temen tentu bisa diambil lagi peralatan yang jatuh itu, tapi kalo main pake bot, sekali mati  char kita akan kembali ke tempat spawn terakhir kita. dan senjata yg hilang tidak bisa di ambil lagi karena kemungkinan sudah diambil char lain atau hilang.
  4. bot tidak punya sensitivitas tinggi. ada kalanya kalo kita bertemu mini bos atau MVP di tengah jalan, kita pasti gesit menghindar biar char kita g mati. tapi kalo bot lain ceritanya, meskipun sudah di setting menghindar tetap saja kemampuan menghindarnya engga gesit!
  5. dll
=========================================================================

segitu aja penjelasan singkat tentang openkore, semoga bisa membantu temen-temen dalam bermain ragnarok. ciao ^^

sedikit skrinshut pas gue maenin bot



ini pas lagi log in nya
udah connect, tuh ada tulisan payon

ini list inventory char gue, masi copol :p
daftar skill char priest gue

Reactions:

1 comments:

bro bisa tolong bantu ttng bot ? sms ke 083854942164 thx