SIde

Kumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi Maya

twitter

Ged a Widget

22 October, 2013

Cara Merekam Desktop (Membuat Video Tutorial)

- Please give a comment after reading, you may ask or request - You may copy-paste the content, as long as you put a direct link to my blog - I made the tutorials after tried it first, these are my real pictures - Enjoy and please share it to your friends ^^
Hallo sobat Bloggers!!

Sebelumnya gue abis ngebahas gimana caranya CONVERT VIDEO KE GIF, maksudnya biar kita bisa ngeliatin potongan video dengan ukuran yang lebih ringan dan dalam format GIF.

Tapi masalahnya, gimana caranya biar kita bisa bikin video dari desktop kita? 

Adalah sebuah program, namanya CamStudio 2.7 . Camstudio ini gunanya memank buat ngerekam dekstop laptop kita. Bingung dengan maksudnya ngerekam desktop? ngerekam desktop itu kurang lebih sama kaya video-video tutorial yang seliweran di Youtube. Videonya ngerekam apa yang terjadi di laptop kita, biar kita bisa ngeliat langsung proses tutorial tadi.

Nih contohnya ngerekam desktop, sekaligus testimoni gue setelah nyoba CamStudio:

Judul Spoiler:

Dalem program ini, kita ga cuma bsia ngerekam aja, tapi juga bisa ngatur resolusi, kualitas, fps, dan lain-lain. Engga cuma ngerekam gambar, program ini juga bisa sekaligus ngerekam suara kita selama proses recording berlangsung. Buat yang hobi bikin tutorial, ini program berguna banget bro, abis bikin tutorial, tinggal sebar-sebarin deh ke temen ato langsung upload ke youtube.

Overall, gue puas sama satu program ini. Memank gue cuma compare program ini sama satu program lain, tapi buar gue ini udah cukup, gue ngerasa ga perlu compare sama program lain lagi, udah jatuh cinta.... ~

Kalian bisa download aplikasinya di Link yang gue kasih di bawah:
Download CamStudio 2.7
 Password: punyaupil
How to Download:
atau buat yang belum puas sama kinerja si program, bisa liat-liat juga program sejenis lainnya disini Program-Program Rekam Desktop.

Itu tadi pembahasan singkat gue tentang cara merekam desktop atau membuat video tutorial, semoga bisa bermanfaat dan membantu bro dan sist semua,

ciaoo ^^

Reactions:

5 comments:

Terima kasih gan, langsung sedot akh :)

terimakasih mas broo... sangat bermanfaat sekali, mau bikin tutorial diblog saya momnkiddy.blogspotdotcom juga nih

terimakasih kembali mimin momnkiddy dan om abyan, semoga membantu :D