SIde

Kumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi Maya

twitter

Ged a Widget

11 September, 2012

Kamar Kos - Pilah-Pilih Perabot + pemanfaatannya! Part - I

ok bro and sists, terutama yang sekarang lagi ngekos,
gue dateng dengan sedikit pencerahan demi kelangsungan hidup perkos2an kita...(cieee ^^)

banyak banget remaja remaji jaman sekarang yg lebih memilih buat hidup di kos-kosan daripada mesti tinggal sama orang tua. alasannya jelas, mereka lebih punya kebebasan dalam menata kehidupan mereka sendiri, belajar mandiri, juga belajar mengurus keuangan sendiri (ini yg susah). selain itu, hubungan pertemanan sesama siswa atau siswi juga semakin erat karena sering mengalami hal yang sama (duit abis akhir bulan, g punya makanan, ngutang diwarung, dsb, dst, dll). meskipun mempunyai beberapa akibat buruk dan mungkin berakibat fatal, tetap saja ngekos adalah sebuah fenomena yg menarik dan asik untuk dialamin, iya g? ^^

cukup ngebahas tentang kos-kosan, gue bikin post ini tujuannya untuk membantu juragan dan juragan wati dalam memilih dan memanfaatkan semua peralatan yg ada demi kemudahan kehidupan kita di kos-kosan. cekidot!

pertama, gue pengen liatin kamar gue dulu, sekilas sama dengan kamar-kamar kos biasa, ada perabot wajib kaya kasur, lemari, dan galon aer...

kamar ane:




biasa aja kan? :)

tapi ada beberapa tips dalam memilih atau menggunakan perabot-perabot kamar bro's and sist's yang mungkin kalian belum tau. ok, kita mulai!

Gorden:


sekilas biasa aja sih ya, g ada yg spesial sama gorden norak ini, tapi kalian tau g bro's and sists, ini gorden tuh belinya meteran loh, bkan beli jadi! jadi ceritanya gue beli ni kaen, dengan ukuran tertentu. abis itu gue minta tolong jaitin ama pacar gue, biar bisa dijadiin gorden. kalian bisa liat dari dari benang-benang item bekas jaitannya yang item-item itu...


di tambah lagi, ini gorden cuma hasil dari paku + tali tambang murahan yg gue beli diwarung. disini tipsnya, kalian bisa lebihin talinya di ujungnya, g terlalu panjang dan g terlalu pendek, kaya gambar pertama tadi. itu gunanya buat jadi iketan gordennya kalo suatu saat kalian pengen kamar jadi lebih terang, kaya gini.


gorden 2 meter (sebelom di potong) + tali tambang, total cuma Rp 25.000,-

Kardus:

diatas itu foto kardus jelek gue sobs, itu bekas dipake buat pindah-pindahan. tapi gue mikir, daripada dibuang mendingan dipake aja. iya g sih?
tapi kalian pasti bosen kan sama tutup kardus yg ada 4 biji itu? ngebosenin? bener. makanya gue bikin tutup kardus dari kardus! nah loh!


nah, jadi gue potong kardus yg laen seukuran sama tutp kardus gue, trus diiketin pake tali deh. gampag kan? tenang, g bakal gampang rusak kok, asal buka tutupnya ati-ati dan g naro barang-barang yg berat di atasnya.

nih bagian dalemnya.


kardus harganya: Rp 0,- (dikasih :p)


lemari:
ok, disini ane g bakal neko-neko deh. jujur gue pake lemari kaen, tau kan? yg ada zipper alias resletingnya. kaya gini nih.


tapi selain jadi lemari, ini barang juga bisa dipake buat nyimpen dan naro bermacem-macem barang loh guys. contoh, di atas lemarinya gue bisa taro berbagai macam asessoris termasuk perlengkapan solat gue,
rahasianya, ada di bagian dalem lemarinya. gue selipin potongan kardus (lagi!) di bagian dalem atasnya, dan diganjel sama kaen biar g leot kedalem.


dalem lemari ini, juga g cuma buat baju yg digantung, tapi yg dilipet juga bisa.
disini gue manfaatin koper yg gue punya buat jadi alas di bagian dalem lemari, diatasnya baru deh di taro baju-baju yg dilipet!



tapi jangan lupa, biar bagian bawahnya juga g leot kebawah dan robek, mesti diganjel juga...


sedikit promosi, ini lemari kaen bisa bongkar pasang loh guys! g percaya? ini buktinya hasil bongkar lemari gue, plus kalo dibandingin sama ukuran notebook gue!


ringkas kan!

lemari ini waktu itu ane beli, cuma Rp 100.000,-


kasur:
nah guys, ini nih yg paling ngebantu gue banget tiap pindah-pindahan.
kebeneran badan gue kecil, g berat, dan gue orangnya engga suka loncat-loncatan dikasur. jadi solusinya gue beli.... kasur angin!!
ini penampakannya kalo lagi dibuka covernya, jorok banget (==')


tapi yg bikin enak, kalo kita g butuh ato mau pindah2an, ini kasur bisa dikempesin (pastinya) !

gini jadinya kira-kira...

kasur ini gue beli waktu itu lagi ada promo, harga : Rp 250.000

rak-rak an:
rak yg gue pake, rak sepatu. cantik dan berwarna biru, sayangnya gue pake bukan buat sepatuu.

jadi ini rak, gue dedikasikan buat naro barang-barang gue. kaya leptop dan peralatan teknologi...


berhubung karena leptop gue cuma notebook kecil, jadi muat buat ditaro + dimaenin diatas situ. skaligus dibawahnya bisa naro hape, sarung leptop, juga barang-barang laen..

selanjutnya rak makan


rak gue bagi jadi 3 bagian, paling atas buat perlengkapan kaya mangkok, sendok, gelas, centong rice cooker, dll.

bagian tengah gue dedikasikan untuk makanan, kaya kue-kuean, itu ada saos sambel, susu, sama curcuma plus yg gue sering minum ^^

paling bawah buat perlatan berat kaya rice cooker dan kaleng bekas (sebelum dimanfaatin lagi)

ini rak gue beli satu, tapi gue bagi dua, nih kalo dideketin....



tenang sob...

masih banyak lagi tips-tips dari gue, tapi tunggu lanjutannya di post selanjutnya ya!! ^^

4 comments:

Bro, lemari resleting ini belinya di mana ya?

Iya Bro, ane juga pengen lemari resletingnya. Beli dimana ya?

Makasih bro udah mau komen ^_^

Buat info, waktu itu gue beli lemari itu di Giant, Cikarang. Harga kurang lebih 99.000. Belakangan sih gue cek udah ga ada lagi yang jual. Tapi kadang di toko lemari pinggir jalan juga suka ada yang jual.

Semoga membantu ;)

untuk variasi bisa juga coba perabot dari bahan bambu, tak kalah awet dan juga murah

Kerajinan Bambu Asli Yogyakarta
Telp. 0852 9208 8944
WA. 0856 4307 7157
BB. 5AB27D52
www.kerajinanbambujogja.com