SIde

Kumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi Maya

twitter

Ged a Widget

25 July, 2012

Mimpi Aneh Berantem di Truk


            “bentar dulu kak, kebelet nih!” gue bilang ke kakak gue sesaat sebelom naek ke travel. “udah cepetan ah, udah ditungguin tuh, jangan lama-lama!”, kakak gue mulai kesel kayanya, bodo ah. Abis benerin reusleting gue langsung ambil ransel gue, pasang sepatu, trus langsung larian ke teras rumah. “mah pergi dulu ya, doain selamat dijalan”, “iya, hati-hati. Dengerin kata-kata kakakmu, jangan bandel-bandel dikampung, jaga nama baek orang tua juga…”, “ oke mah…” gue bales kata-kata nyokap gue.

            Mobil colt diesel tahun 2000-an udah nangkring didepan rumah gue. Emank sore ini rencananya gue mau mudik, dan karena waktu yang udah kepepet ya akhirnya naek travel, soalnya udah  enggak  sempet lagi kalo siap-siapin motor gue. Finally pintu mobil travel putih itu gue buka, gue naro ransel gue dibagasi dulu, baru buru-buru masuk ngejar kakak gue yang udah duluan masuk ke dalem mobil. “assalamu’alaikum..” gue teriak ke nyokap dari jendela mobil. Balesan dari nyokap udah mulai ilang, bersamaan dengan mobil travel yang juga smakin kenceng jalannya.

            Gue perhatiin semua orang didalem mobil, kebanyakan ibu-ibu, ada sih bapak-bapaknya, tapi enggak terlalu banyak. Kakak gue duduk disebelah gue, gue nya duduk pas di sebelah jendela mobil. gue sengaja pilih tempat disitu, soalnya gue ngerasa didalem mobil bakalan sumpek bin butek, dan ternyata perkiraan gue bener. Banyak ibu-ibu yang bawa makanan, sayur, ikan, damn! Buat apa coba mudik bawa ikan? emank dikampungnya dia enggak ada ikan?

            Perjalanan udah ngabisin sekitar 2 jam-an, pas tiba-tiba supirnya minggirin mobil kepinggir jalan. Bisaa, travel emank suka berhenti di restaurant langganannya untuk istirahat dulu, ngopi dan nyegerin mata lagi lah capek juga namanya. Gue yang sialnya lagi-lagi kebelet pipis, langsung bilang ama kakak gue, “kak, mau pipis lagi nih, dimana yah?” kakak gue enggak ngomong apa-apa, tapi dari ekspresinya gue bisa ngeliat kalo dia kesel banget sama tingkah gue. Dia langsung bawa gue ke sebuah rumah didepan restaurant itu.

            Rumahnya enggak terlalu besar, tapi pekarangannya luas dan enggak dipager. Rumahnya warna ijo muda, bergaya kaya rumah orang-orang dulu yang masih ada campuran belanda sama jawanya. Pintu utamanya ada dua, satu didepan yang pintunya langsung berhadapan dengan tanah didepan, satu lagi disamping yang ada terasnya. gue diajak masuk dari pintu samping rumah itu sama kakak gue. Pintu rumahnya kebuka lebar, dan dari luar gue ngeliat isi rumahnya serasa familiar banget. Tapi gue enggak mikirin itu terlalu dalem, soalnya gue udah kebelet banget. Ternyata didalem pintu samping itu udah ada ibu yang punya rumah, juga sama suaminya lagi duduk disofa sambil nonton TV. Gue enggak inget muka mereka bedua, yang jelas bagi gue muka mereka bae dan hangat banget. Tiba-tiba gue langsung nyelonong masuk ke toiletnya yang enggak jauh dari ruang TV itu dan masih keliatan dari pintu gue masuk tadi. Setelah sampe dalem toilet, gue ngeliat ke pintu kaca toilet itu, enggak taunya di luar toilet gue ngeliat ada temen gue-cewe-lagi duduk! Damn! Tiba-tiba gue langsung mikir, ini rumah siapa sih? gue masih perhatiin tuh muka temen gue, senyum-senyum sendiri ke arah gue, “ni toilet pintu kacanya tembus pandang ya?” gue pikir. Tapi gue sebodo, gue langsung nuntasin urusan gue, trus cabut lagi ke pintu keluar sambil ngelewatin pasangan uzur tadi sambil ngucapin terimakasih. enggak taunya, gue liat kearah jalan tempat travel gue parkir tadi, mobilnya udah enggak ada! gue panic donk. enggak tau knapa gue langsung masuk lagi ke rumah itu trus mulai pipis lagi. (Huh?) gue juga bingung sendiri, tapi gue tetep terusin sampe selesai dan pas gue keluar buat yang kedua kalinya, ntu mobil travel udah ada lagi dipinggir jalan. Lengkap dengan kakak gue yang nungguin dipintu mobil sambil ngomelin gue. Kebahagiaan gue karena mobilnya balik lagi enggak berlangsung lama, karena tiba-tiba kakak gue nutup pintu dan mobil mulai jalan. Dengan ketakutan dan badan gue gerak dengan sendirinya, langsung gantungan dibagian belakang mobil, gelayutan di tangga mini di belakang mobil itu, tangga metal yang bisanya dipasang di bus atau truk buat mudahin keneknya buat naro barang-barang ke atas mobil. Dan tiba-tiba ada kursi dari bahan yang sama nyantol di tangga itu, terlalu banyak hal yang tiba-tiba memang, tapi begitulah keadaannya. gue langsung duduk dan menikmatin perjalanan.

            Perjalanan sampai di wilayah batas kota, dimana dikiri dan kanan jalan Cuma ada tebing tanah kering campur pasir yang berwarna oranye terang, seperti tebing tanah liat kebanyakan. Jalan mulai menanjak dan bergelombang, tapi si supir tetap stay dengan kecepatan tingginya, biking gue yang masih duduk dibelakang mobil dan penumpang laennya duduk sambil loncat-loncatan didalem mobil. gue mulai panic, takut jatoh dari kursi metal gue, dan gw pegangan erat banget sambil keringetan karena takut. Dan ternyata yang gue takutin (lagi-lagi) bener, di penghujung jalan lurus menuju belokan ada jalan bergelombang yang tinggi banget. Dengan kecepatan mobil kaya lagi kesetanan, keseimbangan gue ilang dan pegangan gue slip, kelepas, dan badan gue langsung mulai melayang menjauh dari kursi metal harapan gue satu-satunya. Perlahan mobil mulai belok dan menjauh, gue jatoh digundukan tanah liat tinggi di belokan jalan itu, badan gue menghempas tanah keras, panas, dan berpasir itu dengan kuat. Aneh memang, gue enggak ngerasain sakit. Keanehan enggak selesai sampe situ, setelah gue jatoh, gue ngeliat kendaraan-kendaraan baik mobil ato motor yang tadi lagi jalan dibelakang travel brengsek itu pada jalan tambah ngebut, semua sopirnya teriak-teriak panic kaya orang gila. Mereka teriak “awas dibelakang, cepetan jalannya, sembunyi, atau dia bakal makan kalian!!!”. Lucu, gue tiba-tiba langsung sembunyi dibalik gundukan tanah tempat gue jatoh tadi sambil buka baju, berharap si “tukang makan” yang dibilang sama sopir-sopir tadi enggak bakal ngeliat gue karena warna kulit gue yang hampir mirip sama gundukan tanah itu. Badan gue gemeteran menunggu sang horror yang bakal lewat dibelokan jalan tempat gue jatoh dan sekarang sembunyi. Masih ada beberapa mobil yang ngepot jalan kebut-kebutan ketika ada seorang ibu dan 2 orang anak kecilnya yang menepikan motor di depan gundukan tanah tempat gue sembunyi, trus tiba-tiba lari ninggalin motornya dan narik semua anak-anaknya untuk ikut sembunyi di gundukan tanah lain yang enggak jauh dari punya gue.

            Akhirnya si horror tiba. gue sempet mikir kalo itu adalah monster kadal berwarna ijo, dengan lobang idung yang gede yang nyemburin api, dilengkapi dengan duri-duri tajem berwarna merah dipunggungnya yang bakal lewat. Dan guest what? Ternyata sang horror itu Cuma sebuah truk! Tapi selama dia lewat didepan gue, memang truk itu punya size segede monster. Coba bayangin, truk itu adalah truk model lama kaya truk pengangkat barang di amerika yang ada di game Farmer Jane, tapi ukurannya dua kali lipat lebih besar dari truk-truk yang laen. Truknya berbentuk truk box, bodi truknya warna biru polos mengkilap dengan box barang warna putih. Tapi tingginya kira-kira sama dengan dua truk ditaro bertingkat. Tinggi banget enggak sih tu?! Walaupun truk itu juga jalan dengan kenceng, tapi gue sempet ngeliat bahwa yang ngebawa truk itu adalah dua orang laki-laki, mungkin umur 30-an, make setelan jas item plus kaca mata item. Setelah gue pikir-pikir orangnya mirip banget sama Mr. Smith di film the Matrix. Segera setelah truk itu belok gue langsung ngejar salah satu kendaraan yang ngikutin dibelakang truk itu.

Ada sebuah truk ukuran kecil, bawa tube gas dibelakangnya. Ya lo bisa bayangin truk yang bisaa bawa BBG ato BBM yang gede dan panjag itu, bedanya dia lebih kecil, dan tube gasnya bukan digandeng dibelakang, tapi nyatu sama body truk itu. gue langsung loncat dan pegangan ke tangga metal kecil di tube truk itu dan dari spion truk itu gue ngasih isyarat sama sopirnya kalo gue mau nebeng, sopirnya dan seorang lagi disebelah dia setuju. Nyaris gue di gencet sama mobil box pizza dibelakang truk gas ini, untungnya gue bisa cepetan manjat ke atas tube itu dan gw enggak sempet kegencet. Dari atas, tube truk itu ternyata disetiap pojokan atas dan bawah ada trail gitu, semacam tangga metal kecil juga, Cuma posisinya ngelintang ato horizontal, dari belakang ke depan ngikutin arah tube nya truk itu. Akhirnya gue telungkup di atas truk itu sambil tangan kanan gue pengangan sama trail yang ada diatas kanan tube, dan tangan kiri gue pegangan sama trail yang ada di atas kiri truk.

            Truk yang gue tumpangin ini ternyata ngebut juga. enggak lama setelah gue naek, truk kecil ini berhasil ngejar si truk horror tadi, dan sekarang posisi kita side by side, truk gue ada disebelah kanannya truk gede itu. gue yang tadi ketakutan gara-gara truk horror itu langsung nurunin badan gue kesebelah kanan, dimana tangan kiri gue pegangan sama trail kanan atas tube, dan tangan kanan gue pegangan sama trail kanan bawah tube. Maksud gue biar badan gue kehalang sama tube itu dan si Mr. Smith dalem mobil itu enggak ngeliat gue yang lagi neplok di tube itu. Kali ini dugaan gue salah, karena ternyata salah satu dari smith itu ngeliat gue dan langsung loncat ke atas tube truk gue, ikutan gelayutan kaya di kopaja. gue jadi makin panic, gue benerin posisi badan gue, kaki gue nginjek trail yang dibawah, dan tangan gue pegangan sama trail yang diatas, sambil perlahan-lahan jalan sedikit-sedikit ke tempat sopir truknya buat minta perlindungan. Yang gue liat ternyata si supir truk sama koleganya ternyata malah teriak-teriak panic juga, malah keliatannya lebih ketakutan dari gue! (damn..). si sopir sama temennya teriak2 keluar jendela kearah gue dibelakang truk “ oe ncuk, cepetan kabur, jangan sampe lo dimakan sama dia!!!!” matanya udah merah saking takutnya, dan gue masih enggak ngerti apa maksudnya mereka dengan ‘dimakan’. Tapi ketakutan enggak ngasih gue kesempatan buat mikir lebih panjang, gue langsung cabut dan susah payah jalan pelan-pelan kebagian depan mobil, ketika tiba-tiba itu mobil bermanuver dan merubah gaya jalannya! Sekarang mobilnya jalan nyamping, see?  Mobilnya jalan nyamping, bodi kirinya mengarah ke depan jalan, dan bodi kanannya mengarah ke belakang jalan_sambil jalan ngebut! gue langsung saat iut juga pindah kekaca depan mobil dan nemplok disitu beharap bakal terjadi sesuatu. Setelah itu gue mulai nyoba buat terusin perjalanan gue biar bisa muter ke bagian kiri mobil, ngelewatin kaca depan mobil yang waktu itu gue injekan sama bumper depan mobilnya. Secara ngagetin, sisopir teriak ke gue “sob, tendang sob, tendanggg!!!”, “apa yang ditendang?!??!”, “disebelah lo!!”, gue langsung ngeliat si Smith udah nyampe di pojok depan truk, alias dikaca bagian sopir truk. gue dengan tenaga sekuat kambing langsung nendang kearah dia tanpa ngeliat. Sempet gue ngerasain ada yang kena di kaki gue, tapi gue enggak tau itu si Smith apa bukan, yang penting kena pikir gue. Sambil nutup mata, masih dalam posisi jalan gila si truk, sopirnya teriak lagi ke gue “tendang lagi boy, tendaaanng!!!” gue tendang lagi, tapi kali ini sambil ngeliat target gue. Gue enggak tau siapa yang gue tendang, yang jelas gue berhasil dan dia jatoh! Yeeeaaahhh!!!! Teriak gue.

            Setelah itu gue berhasil kebagian kiri mobil dan langsung masuk ke truk lewat pintu kiri, dan gue enggak ngeliat ada si smith didalemnya. Belom gue ambil napas lega, si sopir udah mau nyekik leher gue, gue ngelawan dan tiba-tiba dia teriak sama gue “ anj*ng lo!!! Knapa lo tendang dia!!!”, gue bingung “emang gue tendang siapa?”,” lo tendang temen gue bego!!, lo tendang orang yang paling berharga buat gue!!”, “loh dia Cuma temen lo kan? Mank ada apa sih?!” gue mulai nyolot. Triakan terakhir dia bikin gue shock, “ dia itu pacar gue!!!”, “ASTAGA!!! tapi lo sama dia kan sama-sama cowo!”, stelah gue ngomong gitu, dia mulai ngelepasin tangannya dari gue, trus ngomong dengan nada rendah , “well, ya…I just kissed him just a moment before that pizza truck almost hit you…” trus dia mulai megang stir lagi dan benerin arah jalan truknya. gue yang masih duduk dalam posisi pas gue kecekik tadi, langsung ngomong “oh my god…lo enggak bener nih!” dan duduk diposisi yang bener sambil jaga jarak sama si sopir!

            Scene tiba-tiba berganti. Kaya difilm, setelah kejadian yang bikin gue shock di truck tadi, tiba-tiba truck yang gue tumpangin lagi berhenti disebelah hotel kecil di pinggir jalan. Waktu itu udah malam, dan kita bedua mutusin buat nginep di hotel itu, tapi BEDA KAMAR! Setelah hampir deal, tiba-tiba diseberang jalan disisi lain gue ngeliat ada dua buah restaurant kecil. Mrip sih dua-duanya. Tembuknya kalo gue bilang sih dibikin dari daon-daon, kaya restaurant khas desa. Atepnya juga dari daon, dan jendelanya kecil-kecil. Gelap disekeliling kedua restaurant itu, Cuma ada dua obor kecil di depan masing-masing restaurant. Gue enggak merhatiin restaurant yang satu lagi, karena mata gue udah ketuju sama sesosok wanita cakep di restaurant yang satunya, yang posisinya paling jauh dari truck gue. Seketika tiba-tiba gue jadi kebelet pipis lagi. Ngeliat itu, si sopir homo ngomong sama gue, “ udah men, lu kejar aja. Urusan gagal ato enggak nanti aja, yang penting lo samperin dulu, biar gue yang jaga disini.”. tanpa babibu gue langsung ngeloyor beberapa langkah lagi menuju tangga kecil buat masuk ke restaurant itu, pintunya udah ketutup. gue terlambat! Tapi gue enggak peduli, gue tetep ketokin tuh pintu restaurant, dan gue dorong sedikit. Ternyata enggak dikunci, dan pintunya dengan mudahnya kebuka sendiri. Didalem gue liat si wanita itu lagi nyapu lantai restaurant, ngeliat gue tiba-tiba masuk dia langsung kaget dan ngelepasin sapunya. Trus tangannya dilap ke kemejanya, dan langsung ngambil nota pesanan dari kantongnya sambil senyum ke arah gue. Beberapa saat setelah gue masuk ke dalem resto nya dia, gue denger lagu yang santai, romantic, dan enak banget yang enggak pernah-pernah gue dengerin sebelomnya. Liriknya, musiknya, permainan gitarnya, mirip-mirip sama lagu yang sering dibikin ama mbak Melly Goeslaw buat dipake di film Ada Apa Dengan Cinta, smooth banget… semakin gue deket ama cewe itu akhirnya gue sadarin, ternyata tuh cewe mukanya udah keriput!!

            gue enggak tau apa itu artinya gue mulai suka ama orang yang udah berumur apa enggak, tapi yang jelas mukanya manissss banget! gue ngeliat mukanya mirip sama Barbie, bener-bener cantik dan putih, bedanya Cuma mukanya keriput. Sadar bahwa gue kebelet, akhirnya gue datang kearah dia. Kaya udah langsung tau, tuh waitress langsung ngajak gue ke arah kamar mandi sambil ngoceh enggak jelas. gue masuk ke toilet, ngunci pintu, udah siap-siap mau pipis, tiba-tiba semua jadi gelap dan gue sadarin badan gue kebaring ditempat tidur gue. gue angkat kepala, duduk di atas kasur sambil megang kepala. “anjrot…itu mimpi apaan sih” gue ngedumel. gue tiba-tiba inget sama nada yang tadi gue dengerin, gue coba-coba buat ngulangin nadanya, BLESS…udah lupa smua.


            Perlahan gue mulai bisa make otak gue. gue mikir, apakah ini yang dialamin sama song writers handal disluruh dunia? Mereka mimpi aneh dulu, baru trus bisa dapet nada yang bagus dan indah buat kemudian ditulis diatas kertas dan dimainkan dipanggung? Ah…gue enggak ngerti…gue langsung nulis cerita ini, trus tidur lagi. Nah, mungkin kalo lo lagi baca tulisan ini, mungkin gue masih tidur..g tau juga deh…

-End-

0 comments: