SIde

Kumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi Maya

twitter

Ged a Widget

15 November, 2013

Cara Mengganti Background Windows 7 Starter

Hallo guys, udah pada kenal kan sama Windows 7 starter? 

Windows 7 Starter:





Meskipun pihak Microsoft udah ngeluarin versi windows terbaru, Windows 8, tapi kebanyakan pengguna laptop ataupun personal computer (PC) masih banyak yang bertengger di Windows 7. Entah karena tidak tertarik atau memang engga sempet tuker atau bahkan komputernya sendiri ga support alias engga kuat buat jalanin Windows 8 nya. 

Meskipun Windows 7 sendiri ada beberapa jenis, tapi dipasaran masih banyak yang menggunakan Windows 7 Starter. Windows ini adalah versi pertama Windows 7 yang keluar dipasaran setelah Windows XP udah ditutup dan diganti sama Windows Vista yang (menurut kebanyakan temen gue) gagal karena banyak bug dan hal lainnya yang bikin engga nyaman users nya.

Windows 7 Starter, meskipun menang jauh dalam hal grafis dibanding sama Windows Vista, tentu, juga punya kelemahan. Gue sendiri engga terlalu tau banyak dan engga ngerasain semua kekurangannya juga, tapi yang paling berasa sih memang kenyataan kalo Windows 7 Starter tidak bisa mengganti background desktop.

Masa sih?! bener loh. Padahal kita sama-sama tau kalo background desktop itu adalah salah satu hal yang bikin user PC ataupun laptop bisa tuker-tuker untuk bikin laptop mereka jadi lebih berasa "Milik Sendiri". Sayang Windows 7 Starter engga bisa ngasih kebahagiaan itu.

tapi....

Untungnya programmer-programmer di dunia udah nolong kita buat bisa tuker background. Mau tau?

Adalah sebuah program bernama Personalization Panel 2.5. Ini sebenernya bukan bener-bener program sih, cuma tambahan panel buat Windows 7 Starter kamu guys, makanya programnya sendiri kecil, ga lebih dari 500 Kb! tapi fungsinya banyak dan "personal" banget. Pengen liat programnya kaya gimana? hayu atuh di cek.... 

engga bisa tuker background:



Kebanyakan pasti dektopnya kaya gini, cuma ada pilihan Gadget sama Screen Resolution, beda sama Windows XP yang punya properties buat nuker backgroundnya. Tapi dengan Program Personalization Panel ini, kita bisa Tukar background Windows 7 Starter kita.

Kalian tinggal download dan tukar background Windows 7 Starter disini:

Aplikasi Tukar Background Windows 7 Starter
 Password: punyaupil


Cara Download:



Inget, pas instalasi ada pilihan Regular Setup dan Lite, lebih baik pilih yang Regular Setup.

Instalasi:

Setelah selesai instalasi kalian bisa liat lagi di properties dekstop kalian (desktop klik kanan), disitu ada pilihan Personalize, nah kalian klik itu.

Pilihan Personalize:

Setelah di klik bakal ada tampilan kaya gini

Tampilan Personalization Panel:

Nah, dari sini kalian tinggal pilih tulisan Desktop Background untuk Mengganti Background Windows 7 Starter kalian. Tinggal browse foto yang mau dipake, ok, terus bisa dipilih mau full screen, mau tile, apa middle doank, itu terserah kalian, kemudian OK.

Voila!!! kalian udah bisa Mengganti Background Windows 7 Starter kalian guys!! \(^_^)/

Ini contoh SS dari gue;
Udah Ganti Background:

Ini adalah Cara Mengganti Background Windows 7 Starter buat kalian guys, mudah-mudahan bisa terbantu kaya terbantunya gue dulu pas ga tau caranya juga T___T.

Thanks for coming to my post about Cara Mengganti Background 7 Starter, keep update to my upcoming posts yah!!!

0 comments: