SIde

Kumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi Maya

twitter

Ged a Widget

25 May, 2013

Tips Menghemat Baterai Hape

- Please give a comment after reading, you may ask or request - You may copy-paste the content, as long as you put a direct link to my blog - I made the tutorials after tried it first, these are my real pictures - Enjoy and please share it to your friends ^^


hape udah jadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari loh sob. mau buat maen game, buat telponan, sms-an, bbm-an, chattingan, dan lain-lain, kamu-kamu semua pasti susah banget buat ninggalin hape kamu. Dengan jam terbang yang tinggi, hape kamu pasti bakal cepet abis baterai nya, berasa kan?

nah berikut ada Tips
 menghemat baterai hape yang mudah dan gampang biar kita-kita ge kelimpungan gara-gara baterai hape abis pas dibutuhkan. cekidot!


1. cara menghemat baterai hape pertama, Kurangi brightness ato ketajaman layar LCD hp anda. Biasanya terletak di setting – display (tergantung merk hp), semakin terang cahaya hp maka akan semakin banyak menggunakan daya
2. cara menghemat baterai hape kedua, tukar jaringan hp dari "gsm and 3g" jadi "gsm only", biasanya ada di settings - mobile network, cari aja.
3. cara menghemat baterai hape ketigaLepaskanlah enhancement (headset, kabel data, dll) bila sudah tdk terpakai.
4.cara menghemat baterai hape keempat, Matikanlah bluetooth, infrared, WiFi, atau lainnya bila tdk digunakan, selama jaringan tersebut masih aktif, ia akan tetap mencari koneksi dan selalu memakan baterai
5. cara menghemat baterai hape kelimaKurangilah volume ringtone dan volume speaker (volume percakapan) sampai batas optimal sesuai kemampuan pendengaran anda.
6. cara menghemat baterai hape keenamHindari penggunaan mode getar dan mode ringing bersamaan. Sedapat mungkin, gunakan mode getar pada saat yg diperlukan saja, atau mode ringing saja.
7. cara menghemat baterai hape ketujuhCharge batterai HP anda hanya bila sudah anda peringatan ‘Low bat’ jangan biasakan batterai HP anda kehabisan total dayanya. Kalaupun kebetulan saat low bat anda tidak membawa charger, lebih bijak anda matikan hp anda, sebelum hp anda mati sendiri karena daya habis total.
8. cara menghemat baterai hape kedelapanSegera lepas hp anda ketika penuh saat dicharge. Penge charge an hp yang terlalu lama, dibiarkan menancap terus ketika sudah penuh, memang tidak akan menambah daya tetapi tentu akan mengurangi umur baterai anda.
9. cara menghemat baterai hape kesembilanMenggunakan 2 batterai secara bergantian,dengan menambah tempat charge external, tentu lebih disarankan daripada memakai 1 baterai dng penge charge an di hape anda.
10. cara menghemat baterai hape kesepuluhCabut charger anda dari stop kontak bila sudah tdk digunakan. Hal ini untuk memelihara keawetan komponen2 di dalam charger anda yang berhubungan dengan kemampuan dan kecepatan mengecharge Batterai. Yang pada akhirnya jg menentukan lama umur batterai anda.
11. cara menghemat baterai hape kesebelasCharge batterai hape anda hanya dengan charger yang sesuai (meskipun 1 merk dan colokannya compatible). Tiap2 charger memiliki output voltage yang berbeda beda sehingga tidak asal colok.
12. cara menghemat baterai hape kedudabelasjangan mencharge hp saat menggunakan internet, karena ketidakstabilan daya yang masuk saat charging dan yang keluar karena browsing akan bikin sedikit "korslet" pada baterai anda, jadi bikin baterai cepet tua
13. cara menghemat baterai hape terakhirjangan sering pasang-cabut baterai, karena saat rebooting (hp diidupin lagi) akan makan daya besar untuk reboot dan search sinyal baru

nah pals, itulah beberapa tips untuk Tips menghemat baterai hape kamu, diinget dan jangan sampai lupa ya, biar hape kamu bisa tahan lama!!

adapted from http://noviadi.wordpress.com/2008/05/15/11-tips-menghemat-dan-memperpanjang-umur-batterai-hp-anda/, and others 

4 comments:

tips mengehemat batre hape keempat belas, jangan dipake

wahahaha, jangan dibeli sekalian om :D

tips mengehemat batre hape kelima belas, jangan diidupin

nyolong punya tukang nyolong

nyahahahaha, itu mah tips ga pake batre om :D